Welcome

Enjoy in this blog

Senin, 28 Februari 2011

Siapakah dia?

Seorang yang lemah lembut.
suka memaafkan.,tidak menyukai pujian, menerima apa adanya.
selalu tersenyum pada siapapun, pada budak, pada orang miskin, pada pembesar, pada penguasa, bahkan pada musuh sekalipun.
Siapakah dia?
yang dihormati oleh orang-orang miskin, para budak, sahabat dan juga musuh-musuhnya.
yang takkan membiarkan setiap orang yang bertanya padanya kecewa, yang takkan membiarkan yang meminta kepadanya pulang dengan tangan hampa, yang takkan menyaikiti hati orang yang datang padanya.
Siapakah dia?
yang ketika berwudhu, air bekas wudhunya diambil berebut oleh sahabat-sahabatnya. yang perilakunya menjadi teladan umat di jagat raya, yang tutur katanya selalu benar, sehingga menjadi panutan bagi sekalian umat manusia, yang selalu berlaku adil bagi semua umat manusia.
Siapakah dia?
kelahrirannya adalah rahmat, kehidupannya membawa keberkahan, tingkah lakunya memberikan suri tauladan, tutur katanya menengahi persengketaan.
sangat memuliakan wanita, mengahargai orang lanjut usia, menyayangi anak yatim.
Siapakah dia?
Engkau pasti sudah tau, siapa dia...Beliau adalah junjungan kita, panutan kita, rahmatan lil alamin, Sayyidina Muhammad SAW.
Nabi akhiruzzaman, khotamin nabiyyin, sayyidul mursalin.
Beliau senantiasa memaafkan kesalahan orang lain, bahkan orang yang akan membunuh beliaupun, dilepaskan begitu saja.
Beliau amat lembah lembut pada siapapun.Bahkan, dengan orang yang selalu menghina beliau, mencaci apa yang dibawan beliau, beliau tetap lemah lembut, menghaluskan makanan yang akan diberikan kepadanya, sudah pernah dengear ceritanya kan?
begitulah akhlak agung sang manusia pilihan, manusia termulia.
bahkan, ketika akan wafat, beliau tidak memperdulikan dirinya sendiri. apa yang beliau tanyakan pada malaikat Jibril? bukan tentang bagaimana beliau nanti, bagaimana tentang keluarganya nanti, tapi beliau bertanya bagaimana dengan umatnya nanti.
Ketika beliau akan wafat, beliau memanggil umatnya, beliau mengingat umatnya.
Maka , sudah sepantasnyalah kita bersalawat bagi beliau, meneladani tingkah laku beliau, menerapkan segala apa yang beliau ajarkan dalam kehidupan sehari-hari.
Allahumma sholli ala sayyidina muhammad, wa 'ala ali sayyidina muhammad

Tidak ada komentar:

Posting Komentar